"not everything that counts can be counted
and
not everything that's counted truly counts."

- Einstein


kepada cinta yang pemaaf,
aku bersenandung duka atas segala janji yang pernah ingkar.


kepada cinta yang menolak lupa,
aku bersyukur atas segala kenangan indah yang mampu terukir.


Asal Usul Cengkareng

Cengkareng adalah sebuah kawasan padat penduduk di Jakarta Barat. Nama Cengkareng cukup terkenal lantaran sering dilekatkan dengan Bandara Soekarno-Hatta, tentunya karena warga Jakarta yang hendak menuju bandara pasti melewati kawasan Cengkareng. Daerah ini merupakan kecamatan yang terdiri dari enam kelurahan yakni Kelurahan Duri Kosambi, Kelurahan Rawa Buaya, Kelurahan Kedaung Kali Angke, Kelurahan Kapuk, dan Kelurahan Cengkareng Barat dan Timur.
mereka pergi karena kamu sudah siap.

kalau kamu belum siap, mereka belum akan pergi.


-- anonymous

Memilih Alas Bedak

Memilih alas bedak sebaiknya yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit. Foundation yang mengandung ekstra pelembap tentu ideal untuk jenis kulit kering. Sebaliknya, produk dengan efek matte akan membuat kulit berminyak lebih flawless. Jika memiliki permasalahan jerawat atau hiperpegmintasi, pastikan memilih formula high atau full coverage.



Memahami Gratifikasi

Merujuk pesan pada penjelasan Pasal 12B Ayat (1) UU No. 31 Tahun 1999 juncto UU No. 20 Tahun 2001, gratifikasi meliputi pemberian uang, barang, rabat (diskon), komisi, pinjaman tanpa bunga, tiket perjalanan, fasilitas penginapan, perjalanan wisata, pengobatan cuma-cuma, dan fasiltas lainnya. Semua hal tersebut dapat diterima di dalam maupun luar negeri, baik menggunakan atau tanpa sarana elektronik.

Cerita Dari Jeddah

Hujan turun tidak berhenti. Pagi ini koper sudah siap, nanti malam akan long flight. Sore mendapat informasi ada longsor di daerah perimeter selatan diakibatkan hujan deras, ada korban katanya. Saatnya bersiap, aku yang tinggal hanya sepelemparan batu dari bandara malam ini harus mempersiapkan waktu berangkat dua jam sebelum waktu harus tiba. Macet parah.

Tiba di bandara, crew lengkap, saatnya berangkat. Malam ini kami akan terbang dengan tujuan akhir Jeddah dari Jakarta, singgah sebentar di Hyderabad, India. In charge di galley belakang bersama dua rekan lainnya, ah terbaik! Kantuk tak tertahankan, namun tetap semangat melaksanakan prosedur dan instruksi dari cabin senior dan captain saat pre-flight briefing tadi. Meals panas sudah disiapkan di dalam box, teh dan kopi pun sudah siap. Saatnya serving untuk penumpang. Semua sudah selesai, galley kembali rapi, sekarang saatnya kami istirahat. Tidur di galley :).

Dangerous Goods

Selamat Tahun Baru 2018. Sepanjang libur akhir tahun tentu banyak dihabiskan dengan melakukan perjalanan, baik liburan ke destinasi favorit atau pulang ke kampung halaman. Salah satu alat transportasi yang sering digunakan adalah pesawat terbang.

Semua penumpang tentunya membawa berbagai jenis barang bawaan, sebagian besar berupa buah tangan untuk diberikan kepada keluarga di rumah. Tetapi, tahukah kalian bahwa ada barang-barang yang tidak boleh dibawa saat naik pesawat?

Dekat

matahari mulai beranjak turun dari langit saat proses boarding dimulai. sore ini kami akan terbang dari jakarta menuju denpasar. semua urutan proses sudah selesai, pintu segera ditutup dan kami segera berangkat.

terbang saat petang, memang seringnya menjadi lebih lama. terlebih saat akhir pekan, macet tidak hanya berlaku di jalan raya, tetapi juga di landasan pacu. ya, pesawat akan mengantri untuk mendapatkan izin lepas landas dari menara pengawas.

Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak

Film ini akhirnya tayang di bioskop Indonesia, walaupun kabarnya tidak semua kota-kota di Indonesia. Menurut saya, Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak adalah sebuah film yang menceritakan tentang perjuangan seorang perempuan. Adalah Marlina, seorang janda yang ditinggal mati oleh anak dan suaminya yang tinggal sendirian di rumah yang berada di tengah padang savana di Sumba.