Salah Mengatur Jam

By diLa - September 03, 2020

Lama tidak berada di daerah dengan waktu yang berbeda, akhirnya sampai juga di kota dengan zona Waktu Indonesia Tengah. Pengaturan aplikasi di telepon pintar yang dulu pernah diubah memberikan pengalaman baru.

Malam ini mendarat di salah satu kota dengan makanan terenak, Makassar. Sambil menikmati makanan di mangkuk masing-masing, sembari membicarakan waktu untuk leaving hotel besok. Baik Captain, sepakat di waktu tersebut.

Keesokan harinya, beberapa jam sebelum leaving ada informasi waktu leaving berubah. Siap laksanakan!

Semua sudah berkumpul di lobby dan kami siap meninggalkan hotel menuju bandara. Di perjalanan aku kembali memikirkan perkara waktu ini. Rasanya ada yang salah, tapi apa ya? Kenapa waktu leaving berubah tapi nanti sampai di tujuan tetap di jam yang sama?

Sambil membuka pengaturan aplikasi, ternyata aku mengatur waktu berdasarkan base yang dimana berada pada Waktu Indonesia Barat!! Absolutely my bad :(

Seketika menyampaikan permintaan maaf kepada semua rekan kerja. Maafkan aku ya karena lalai mengatur aplikasi. Beruntung tidak ada yang dirugikan dari kejadian salah baca jam ini.

Hati-hati dengan pengaturan waktu. Untuk terbang, lebih baik mengacu pada pengukuran zona waktu internasional (Coordinated Universal Time / UTC), memang membutuhkan sedikit usaha untuk menghitung dengan waktu di daerah dimanan berada saat ini, tapi minim kesalahan.

I can't wait to see you on board !!!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments