Dekat

By diLa - December 15, 2017

matahari mulai beranjak turun dari langit saat proses boarding dimulai. sore ini kami akan terbang dari jakarta menuju denpasar. semua urutan proses sudah selesai, pintu segera ditutup dan kami segera berangkat.

terbang saat petang, memang seringnya menjadi lebih lama. terlebih saat akhir pekan, macet tidak hanya berlaku di jalan raya, tetapi juga di landasan pacu. ya, pesawat akan mengantri untuk mendapatkan izin lepas landas dari menara pengawas.

pesawat lepas landas sekitar pukul 19:00 dari jakarta, yang artinya sudah masuk waktu solat magrib. aku berpikir untuk menunda melaksanakan solat sebentar karena ingin mempersiapkan in-flight service. makanan segera aku keluarkan dari oven dari galley belakang untuk dibawa ke depan. aku membawa sekitar sepuluh hot meals dengan menggunakan tray sambil berjalan ke depan. sesampainya di galley depan, salah satu meal tersangkut di curtain dan jatuh, tumpah. aku tidak sanggup memengganginya karena panas.

tapi aku senang. saat itu aku merasa bahwa Tuhan sangat dekat dengan ku, mengasihi aku luar biasa. kenapa? sambil membersihkan tumpahan makanan aku berpikir, ini adalah cara Tuhan menegur hamba yang Dia sayangi untuk tidak menunda ibadah solat. merinding, Allahu Akbar. selesai membersihkan aku bergegas kembali ke galley belakang untuk melaksanakan perintah Tuhan ku. setelah selesai, aku kembali melanjutkan service selama penerbangan.

luangkanlah, carilah kesempatan karena tidak membutuhkan waktu yang lama.  

Tuhan ada dimana-mana, dekat sekali. Dia ada sebagaimana prasangkamu. alhamdulillah masih diingatkan. :)


15-des-17

  • Share:

You Might Also Like

0 comments