Tanpa Judul

Hari ini menjalankan tugas terbang dari bandara Halim Perdanakusuma menuju Solo. Waktu keberangkatan sudah mundur hampir dua jam. Kepadatan bandara Solo yang meningkat tajam, dan pergerakan VIP dari bandara Halim sukses menguji kesabaran seluruh penumpang dan awak udara. Maklum, besok adalah salah satu hari yang bersejarah bagi keluarga Bapak Presiden RI kala ini. Tentu semua orang tahu bahwa putri semata wayang bapak Presiden akan melangsungkan acara pernikahan di kota Solo.

Awak udara segera menuju ke pesawat untuk mempersiapkan penerbangan. Seperti biasa harus melalui pemeriksaan keamanan dengan menggunakan sinar X. Salah seorang bapak yang sedang sibuk melepas jam tangan dan meletakkannya bersama telepon genggam di dalam nampan yang telah disediakan mendadak bingung karena gilirannya disalip. Aku hanya bisa tersenyum sambil berkata, “permisi ya pak” dengan cepat mengangkat koper ke meja sinar X untuk di scan. “Oh iya, silakan mbak”, si Bapak berkata kemudian sambil tersenyum mempersilakan kami.

Pemeriksaan barang sudah selesai, dilanjutkan dengan body scanning oleh petugas. Sambil mengangkat koper dan tas lainnya aku sedikit memperhatikan ada seorang perempuan yang sedang melakukan body scanning juga. Siapa ya? pikirku dalam hati. Rasanya pernah melihat wajahnya.

Kami semua segera berjalan menuju parkiran pesawat dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk penerbangan. Kabin sudah siap, maka dimulailah proses boarding. Penumpang satu per satu mulai masuk ke pesawat dan mencari kursinya masing-masing. Ada berbeda dari penampilan para penumpang hari ini. Lebih dari setengahnya menggunakan pakaian semi formal, bahkan ada yang mengenakan jas. Tak kalah, para wanita dengan rambut disanggul dan makeup yang cantik.

Ternyata perempuan yang tadi aku perhatikan adalah salah satu penumpang kami, sebut saja Ibu Bunga. Wah, ternyata adalah salah satu orang yang cukup dikenal. Tapi sikapnya? Ah, sudahlah, tak berpengaruh apapun juga jika aku berkomentar. Yang penting, jangan diikuti ya. :)

Semua penumpang sudah masuk pesawat dan dokumen sudah lengkap. Pintu pesawat ditutup. Tetapi tidak lama Captain mengumumkan bahwa bandara sementara ditutup karena ada pergerakan VIP (lagi). Sekitar 15-20 menit akhirnya sudah bisa mendapatkan izin untuk melakukan lepas landas.

Penerbangan selama satu jam dan tiga belas menit dengan beberapa kali guncangan turbulensi akhirnya mendarat sempurna di Bandara Adi Sumarmo Solo di Boyolali. Selamat jalan dan terima kasih para penumpang, selamat memenuhi undangan di Graha Saba Buana besok.

7-sep-17


No comments:

Post a Comment