Khasiat Kurma

JANTUNG SEHAT

Konsumsi kurma cukup membantu menjaga jantung tetap dalam kondisi sehat. Rendam kurma semalam dan hancurkan pagi harinya, lantas dikonsumsi. Cara ini terbukti bisa bermanfaat untuk jantung yang lemah. Sedangkan untuk membantu memperkuat jantung, konsumsilah dua kali seminggu.



KONTISPASI

Kurma dikenal sebagai makanan yang berfungsi sebagai pencahar, sehingga tepat dikonsumsi bagi penderita kontispasi atau sembelit. Untuk mendapatkan efek pencahar, rendam kurma semalam dalam air. Esok paginya barulah diminum rendaman kurma yang sudah mengental seperti sirup.



MENAIKKAN BERAT BADAN

Kurma mengandung gula, lemak, protein, selain beragam vitamin. Jika dikonsumsi dalam jumlah tertentu kurma bisa mengatasi problem badan terlalu kurus. Karena 1 kg kurma mengandung 3.000 kalori. Kalori tersebut memadai untuk kebutuhan sehari-hari.



KERACUNAN

Kurma merupakan solusi untuk mengatasi keracunan alkohol. Kurma menawarkan pemulihan yang cepat untuk gangguan jenis ini. Gosok kurma dan rendam semalam untuk mendapat nutrisi yang lebih tinggi.



GANGGUAN USUS

Nicotinic yang terkandung dalam kurma dinyatakan bermanfaat untuk meredakan beberapa jenis gangguan pada usus. Konsumsi secara terus menerus diharapkan bisa membantu tumbuhnya bakteri baik dalam usus.

No comments:

Post a Comment