Mickey Mouse Sepanjang Tahun

By diLa - November 18, 2018

1928
Di tahun 1928, Walt Disney menciptakan karakter animasi tikus kecil yang awalnya dia beri nama Mortimer.Tapi, atas saran istrinya, dia mengubah nama tokoh animasi tikus itu menjadi Mickey.
Setelah gagal menayangkan film pertama dan kedua Mickey Mouse, pada 18 November 1928, film animasi berjudul Steamboat Willie berhasil tayang perdana di Colony Theater New York, Amerika Serikat.
Film animasi hitam putih yang menceritakan Mickey Mouse sedang berlayar di sungai dengan perahunya ini mengukir sejarah sebagai film animasi pertama yang memiliki musik.
1929
Setelah mengeluarkan musik di film animasi pertamanya, tahun 1929, Mickey Mouse mengeluarkan kata pertamanya dengan menyebutkan "hot dogs!" di film The Karnival Kids.

1930
Komik dengan karakter Mickey Mouse debut pertama kalinya tanggal 13 Januari 1930 di koran-koran lokal Amerika Serikat. Komikus yang pertama menggambarnya adalah Ub Iwerks. Lalu, dilanjutkan oleh duo komikus Win Smith dan Floyd Gottfredson.
Di tahun ini juga Disney berhasil menjual licensed merchandise pertamanya yang berkarakter Mickey Mouse.

1932
Walt Disney menerima penghargaan Academy Awards dengan kategori special award, karena telah menciptakan karakter Mickey Mouse.

1935
Tanggal 23 Februari 1935, Mickey Mouse meluncurkan film animasi berwarna pertamanya yang berjudul The Band Concert.

1940
Film Fantasia yang menampilkan karakter Mickey Mouse sebagai The Socerer's Apprentice tayang perdana di tanggal 13 November 1940. Karakter Mickey Mouse jadi penyihir muda di film ini dianggap sebagai Mickey's greatest role.

1955
TV show legendaris yang melahirkan para selebritas ternama tayang perdana di channel ABC tahun ini. Mickey Mouse Club, tv program klasik Amerika tayang dari tahun 1955-1959. Lalu, dilanjutkan dengan versi terbarunya, variety show ikonik, Club Mickey Mouse.
Disneyland Park pertama di dunia resmi dibuka di Anaheim, California, Amerika Serikat tanggal 17 Juli. Mickey Mouse menyambut para tamu pertama Disneyland ini di depan gate.

1978
Salah satu momen yang paling membanggakan untuk setiap film makers di Amerika Serikat adalah bisa mengukir nama dan mendapatkan star di The Hollywood Walk of Fame. Pada tanggal 13 November 1978, Mickey Mouse menjadi tokoh animasi pertama yang mendapatkan star di The Hollywood Walk of Fame.

1992
Disnyeland pertama di luar Amerika Serikat, yaitu Disneyland Paris resmi dibuka pada 12 April. Mickey Mouse tampil di parade dan shows di Disneyland ini. Kemudian sejak tahun 2012, Mickey memiliki atraksi sendiri yang bernama Meet Mickey Mouse.

2013
TV series Mickey Mouse Shorts yang menampilkan bentuk klasik Mickey Mouse hadir di Disney Channel Southeast Asia. Menceritakan Mickey Mouse menghadapi berbagai situasi yang lucu.
Selain itu, film animasi pendek Mickey Mouse berjudul Get A Horse tayang di bioskop, sebelum film animasi ternama Disney, Frozen.



2018
Di perayaan anniversary ke 90, Mickey Mouse mengadakan acara spesial bersama fans-nya di seluruh dunia.










Happy 90 Anniversary !
Mickey True Original
 
Mickey Mouse dalam busana adat Jawa

 Majalah Gadis - 2019 Annual Edition
 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments