Terima Kasih

By diLa - September 11, 2018

ada yang pernah bilang pada ku,
sebutkan namanya saat kau menyapa seseorang,
terlebih saat mengucapkan terima kasih.

ucapkan apa yang membuat mu senang pada sesuatu atau seseorang.

benarkah adanya?
iya benar.

hal ini sangat sederhana bagi orang yang mengucapkan,
tapi bagi yang menerima tentunya akan merasa senang, dihargai.


hari ini terbang sadari pagi, penumpang selalu penuh. alhamdulillah. penerbangan pertama dan kedua lancar, dan aku harap akan terus begini adanya.

masuk ke penerbangan ketiga. proses boarding dimulai. semua awak kabin sudah bersiap di posisi masing-masing. penumpang mulai memasuki pesawat dan kompartemen diatas mulai terisi penuh.

penumpang yang duduk di kursi nomor 4 masuk dengan membawa satu buah tas dan kardus yang berisi makanan. kompartemen diatas baris kursinya sudah penuh, bahkan hingga no 10. awak kabin menyarankan untuk diletakkan diatas baris kursi nomor 11. penumpang tersebut terlihat kesal dan tidak suka karena barang bawaannya diletakan jauh dari kursinya. situasi mulai agak memanas karena penumpang mulai marah. "saya sudah beli kursi, kenapa tidak ada tempat barangnya?" penumpang berkata dengan nada tinggi. aku mencoba merapikan barang-barang diatasnya, tetapi memang tidak akan cukup untuk kedua barang tersebut. begitupun di kompartemen seberangnya, sudah penuh. terus berusaha, sampai akhirnya ada penumpang lain yang berkata, "mbak, tas saya itu yang diatas diturunkan saja, diletakkan dibawah kursi". "baik, silakan. terima kasih banyak bapak atas kerjasamanya", ucapku. diatur-atur lagi, akhirnya cukup untuk kedua barang penumpang nomor 4 tadi.

"bapak, kedua barangnya sudah saya pindahkan dan sekarang berada di kompartemen diatas kursi bapak, ada lagi yang bisa saya bantu untuk membuat bapak lebih nyaman dalam penerbangan ini?" tanya ku cepat karena mengejar waktu yang semakin dekat untuk menutup pintu. "tidak ada ada" jawab penumpang tersebut sambil menggeleng.

semua siap. pintu ditutup dan kami bersiap untuk lepas landas.

penerbangan lancar, dan tibalah di bandar udara tujuan. pesawat mendarat dan tiba di tempat parkirnya. pintu di buka. dan aku mempersilakan penumpang untuk turun melalui pintu depan.

penumpang berangsur turun, hingga ada satu penumpang yang yang mengatakan ini pada ku sesaat sebelum meninggalkan pesawat.
"terima kasih ya mbak [namaku], pelayanannya bagus. saya juga crew." ucapnya sambil tersenyum.

"terima kasih bapak, sama-sama" jawabku sumringah. seketika aku sangat senang, selesai semua penumpang turun aku ceritakan pada rekan kerja ku. alhamdulillah aku senang, aku bangga karena pekerjaan ku dihargai, diapresiasi.



jadi bagaimana?
ah ini juga penerbangan yang baik. baik untuk menempa diri agar menjadi semakin baik lagi.




oh iya, bagi para penumpang, anda harus tahu barang apa saja yang boleh masuk ke dalam kabin pesawat. mulai dari dimensi ukuran, jenis, kemasan, berat, dan kuantitasnya. pastikan barang bawaan sudah sesuai dengan ketentuan.

sederhana. jika barang bawaan berat dan anda kesulitan bahkan tidak kuat mengangkatnya sendiri ke kompartemen diatas lalu siapa yang akan melakukannya? :)

perlu diketahui, awak kabin bertugas untuk membantu para penumpang. tetapi bertanggung jawab atas kenyamanan, keamanan dan keselamatan seluruh penumpang selama penerbangan.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments