Working Abroad, are you ready ..?

Terkadang kita merasa penasaran untuk mencari pekerjaan di perusahaan di luar negeri. Berikut sedikit pertimbangan yang bisa ikut dipikirkan ..



+ Broaden Horizons
Bekerja pada perusahaan di luar negeri, mengajarkan kita untuk lebih mandiri, disiplin, dan profesional. Kesempatan kerja bersama dengan orang-orang asing yang berbeda culture akan memperluas wawasan dan cara pandang kita.


+ Add Balance
Menambah saldo tabungan. Kerja di luar negeri adalah saat yang tepat untuk 'menumpuk kekayaan'. Karena terhitung sebagai ekspatriat, kita bisa menerima gaji 4-5 kali lebih besar dibandingkan dengan negeri sendiri. Selama pintar mengatur keuangan, pulang dari negara lain kita dapat memiliki cukup uang untuk memulai usaha sendiri atau berinvestasi.


+ Good Facilities
Prosesnya memang bertahap dan rumit jika dikerjakan sendiri. Dari mulai mengurus visa, paspor, dan dokumen penting lainnya. Tapi semua akan terbayarkan ketika perusahaan memberikan fasilitas seperti tempat tinggal hingga asuransi. Jadi, kita bisa fokus bekerja.


+ Explore Nearby Countries
Saat weekend atau hari libur lainnya, kita bisa jalan-jalan mengeskplor negera tempat kita bekerja, atau bahkan negara tetangganya.


+ Experience Factor
Pengalaman merupakan faktor yang paling priceless. Selain memperkaya skill, juga menaikkan 'harga jual' kita untuk pekerjaan berikutnya.




- Cultural Shock
Kita yang terbiasa dengan kebiasaan 'ga enakan' ketika harus beragumentasi, mau tidak mau harus beradaptasi dengan segala keterbukaan pendapat yang ada. Hubungan dengan rekan kerja terkadang di-nomor-dua-kan karena orientasinya lebih mementingkan bisnis dibandingkan pribadi.


- All by Your Self
Jika di rumah terbiasa ada yang membantu mengerjakan pekerjaan rumah tangga, di negara orang tidak dapat lagi dilakukan. Banyak hal yang harus dikerjakan sendiri tanpa bantun orang lain.


- Home Sick
Rindu keluarga, rindu teman dan sahabat, rindu makanan Indonesia. Everything about our home country memang sangat dirindukan. Pengorbanan ini yang biasanya dirasakan paling berat oleh para ekspatriat.


- Living Simple Life
Agar hasil kerja di luar negeri kita terlihat hasilnya, kita harus hidup sederhana. Sebisa mungkin menghemat dengan tidak banyak melakukan shopping atau naik taksi. Selain itu, makan per hari juga harus sesuai dengan budget harian yag sudah kita tentukan.


 






so ,
are you ready to working abroad ..?
to look around the world with your own bare eyes ..?
yes ..
so, let's go ..!



No comments:

Post a Comment