Jakarta Guwe


suasana Taman Kebun Bibit Tebet
hallo ,
selamat pagi ..
nikmati sabtu akhir pekan yang spesial hari ini ....

matahari masih setengah sadar dari tidur nya ,
sedangkan guwe sudah rapi duduk manis menunggu kabar dari teman teman yang akan melakukan perjalanan menuju suatu tempat yang sangat fresh dan menyenangkan ..

di Jakarta yang padat dan penuh dengan gedung pencakar langit ,
masih ada loh recommended place buat segala usia untuk menikmati udara segar dan rindangnya pepohonan sambil santai dan berolahraga ..
namanya Taman Kebun Bibit Tebet ,
kalo dari jalan MT Haryono ke arah Cawang ada SPBU Pertamina deket shelter busway Tebet BKPM ,
lewat SPBU itu jalan ke belakang menuju tamannya ,
langsung keliatan kok setelah melewati bagian belakang SPBU..

untuk detailnya ,
taman ini terletak antara jalan Tebet Timur Raya dan jalan Tebet Barat Raya yang dikelola oleh Dinas Pertamanan DKI sebagai tempat pembibitan tanaman (nursery) .
lokasi ini juga merupakan area jogging, senam, rekreasi, pedagang tanaman hias dan lain-lain .
di taman ini juga ada alat olahraga sederhana yang bisa digunakan ,
seperti tiang gantung, tempat sit up, dan semacam ayunan untuk menggerakkan kaki seperti melangkah (maaf ga tahu namanya :D) ...
sederhana, murah, mudah dijangkau, asri, dan gratis ..
highly recommended for everyone  ..

^___^



pak Jokowi


di bulan Juni yang spesial ini ,
Jakarta punya hari yang ga kalah spesial loh ..!
karena pada tanggal 21 Juni gubernur DKI Jakarta ,
bapak Joko Widodo berulang tahun ..
wah ,
shengri kuaile pak ,
all the best for you, for us, and for Jakarta ..
:)





sabtu ini spesial loh ,
22 Juni ,
hari ulang tahun DKI Jakarta yang ke 486 ..
Dirgahayu Ibukota Ku ,
semoga jaya abadi ..
:)


hari ini ,
alat transportasi kebanggaan masyarakat Jakarta ,
Trans Jakarta beroperasi secara GRATIS dari pukul 05.00 - 23.00 WIB ,

bertepatan dengan diadakannya acara 'Pesta Rakyat' di Monumen Nasional pada malam hari ,
maka penumpang Trans Jakarta membludak ,
dan guwe termasuk di dalamnya ...
baru kali ini ,



naik TJ dari shelter Benhil menuju Monas ramai teramat sangat ,
sampai mual mau muntah serta ngilu tangan ditambah sakit kaki dan sulit bernafas guwe dibuatnya ..
serius ini ..
:(
penumpang paadaaat sekali ..
muda mudi ,
kakek nenek ,
bapak ibu ,
adik bayi dan balita  ..
semua campur aduk berdesakan ,
ibarat nasi bakar ,
semua butir nasi yang berdempetan adalah penumpang yang terbungkus daun pisang yaitu bus TJ ..
hehe ...


tiga kali hampir muntah akhirnya tiba juga perjalanan tanpa tujuan guwe ,
turun dadakan di shelter Monas ,
daripada tewas di dalam bis, lebih baik turun ...
:D
sesampainya ,
di Monas sudah cukup ramai ,

  guwe disambut dengan sangat amat panasnya sinar matahari yang menyengat dan menyilaukan mata ..
:(
untuk selalu sedia payung sebelum hujan dan panas ,
jadi tinggal payungan sambil keliling Monas kehausan dan keliyengan ..

pengunjung berangsur-angsur ramai ,
padat merayap merapat di panggung untuk menyaksikan secara langsung ,
band Kotak yang sedang check sound ,


alamak ..!

langsung melipipir kabur menjauh dari panggung ,

berjalan dan terus berjalan ,
sampai akhirnya menemukan gundukan tanah tinggi berumput nan teduh untuk beristirahat sejenak ,
langsung beli dua botol air mineral untuk mengusir dahaga yang meradang ..
duduk santai bersama angin sepoi sepoi dan berisiknya bunyi sirine mobil ..

setelah puas duduk dan berangin ,
akhir nya memutuskan untuk maen ke tempat lainnya ,
maka berjalanlah menuju ke shelter ..

betapa kagetnya ketika si mas nya bilang ,
"shelter Monas sudah tutup dari jam 15.00 ya mbak mas semuanya, silakan menuju shelter lain yang terdekat atau menggunakan angkutan lainnya. terima kasih."
jleb ,
panas + cape + ramai + berisik = shelter closed .
T______T

huuuaa huuaaa huaaaa ,
akhirnya diputuskan untuk jalan aja menyusuri Jalam Merdeka Barat ,
terus terus terus ...
sampai akhirnya tiba di shelter Harmoni Central Busway setelah satu jam berjalan kaki tanpa tujuan ..!
*applause

di Harmoni disambut dengat padat yang semakin padat dari kedatangan setiap bis ,
yang 98% penumpangnya bertanya ,
"mas, kalo mau ke Monas naik apa ya ?"
dan si mas petugas menjawab ,
"shelter udah tutup daritadi siang, jadi silakan jalan menuju Monas ya.."
wow sekali ,
sebegitu besarnya antusias masyarakat Jakarta pada Pesta Rakyat perhelatan hari jadi kota Jakarta hari ini ..

lelah ya ,
akhirnya diputuskan untuk melanjutkan perjalanan menggunakan TJ ke arah Lebak Bulus ,
yey kosong ,
maka duduklah di kursi sampai ketiduran ..
dan mendadan turun di shelter Simprug ,

di shelter ini ,
TJ nya lewat laamaaaa banget ,
satu jam cuma dua bus yang lewat ..
:(

karena tadi tidur sebentar dalam perjalanan ,
yang udah buat badan fresh lagi ,
makan diputuskan untuk naik bus no 84 menuju Grogol ,
yang diteruskan hingga turun di dekat shelter Slipi Petamburan ...
:)

menunggu lagi ,
15 menit ,
menit ke 16-30 ,
menit ke 31-xx ,
sampai tiba saatnya si TJ datang ,
dan guwe siap untuk melanjutkan perjalanan pulang menuju rumah ..
^____*

______________________________________________


kamu tahu ...?
malam ini indah sekali ,
purnama datang lagi ,
menyiari malam kita yang semarak ,
malam yang spesial hari ini ,
lengkap ,
hari jadi kota kita, 
sabtu akhir pekan, 
dan indahnya malam kita bersama bulan .
mungkin akan menjadi bulan punama terindah ,
bulat sempurna bersinar dalam malam ku ,
malam kita .

selamat hari jadi buat Jakarta kita ,
terima kasih untuk matahari dan bulan yang menawan hari ini ,
semoga kita tidak akan lupa ..

...maka sampai jumpa pada petualangan, matahari, dan bulan purnama yang lainnya , 
nanti.

______________________________________________



No comments:

Post a Comment