The Beauty Emegency

berikut ini ada tips-tips yang bisa teman-teman terapkan jika berada dalam situasi emergency dimanapun berada ..

let's check The Beauty Emergency !



Resleting Macet
Jika terlalu lama disimpan, resleting celana atau rok bisa menjadi kaku dan akhirnya macet saat ditarik. Untuk memperlancarnya kembali, gosokkan lilin pada resleting. Setelah itu coba tarik resleting beberapa kali sampai benar-benar lancar.




 



Hak Sepatu Patah
Hak sepatu patah ? segera cari lem untuk menyatukannya kembali. Hak sepatu biasanya harus di paku agar kokoh, jadi lem ini hanya dapat sementara 'mengamankan' sepatu. Untuk mencegahnya lepas kembali, jangan banyak bergerak dan usahakan menahan berat tubuh saat mengenakan sepatu yang hak nya maish utuh.



Kuku Patah
Saat kukuh patah, tentunya akan terasa kasar dan bentuknya tidak beraturan. Jika tidak ada kikir atau gunting kuku untuk merapikannya, kita dapat menggunakan korek api. Bagian kasar kotak korek api, yang biasa digunakan untuk menyalakan api dapat digunakan sebagai kikir dadakan untuk menghaluskan ujung kuku yang patah.



Baju Ternoda
Noda makanan di baju memang sulit dihilangkan dengan air. Oleh karena itu, gunakanlah air soda yang dapat mengahapus node dengan cepat. Tuangkan sedikit air soda yang tidak berwarna ke tisu atau kertas, kemudian usapkan ke baju hingga bersih dari noda.



Maskara Luntur
Basahi tisu dengan air kemudian hapus lunturan maskara di wajah. Jika masih ada bekas maskara yang belum hilang, oleskan pelembab bibir (lipbalm) agar lebih mudah menghapusnya.







Tali Sandal Putus
Biasanya, tali sandal yang putus meninggalkan lubang di alas sandal. Tempelkan double tape di ujung tali sandal dan masukkan kembali tali tersebut ke dalam lubang. Agar lebih kuat, bisa juga tempelkan double tape di dalam lubang tersebut.




Benang Kancing Longgar
Karena benang kancing longgar, maka kemeja yang dikenakan tidak dapat di kancing dengan benar. Sebelum kancing benar-benar terlepas, kita bisa mengantisipasinya dengan mengoleskan cat kuku bening pada benang yang terletak di belakang jahitan kancing. Lalu tekan sampai cat kuku mengering. Setelah kering, banang akan mengeras dan kancing dapat digunakan kembali.








No comments:

Post a Comment