pulang terbang tadi siang, aku mampir sebentar ke customer service center, ada keperluan untuk dibayar.
sambil menunggu proses pembayaran aku mendengar seorang bapak menghampiri salah seorang cs sambil menunjukan printed ticket miliknya.
kira-kira begini yang mereka bicarakan.
bapak: mbak, disini tertera tulisan bahwa pesawat berangkat pukul 12:05 tapi tadi saya coba check-in tapi sudah tidak bisa.
cs: bapak, disini tertulis waktu keberangkatan. jadi check-in akan tutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan. (sekarang sekitar pukul 11:50).
bapak: jadi bagaimana ya?
cs: mohon maaf tiket bapak yang ini sudah hangus, jika bapak ingin berangkat dapat membeli tiket untuk penerbangan selanjutnya dengan harga sekitar Rp 700.000an (lupa persisnya).
bapak: (dengan wajah sedih dan kecewa) iya mbak, terima kasih ya.