Pertanyaan Mengganggu ..?

By Anonymous - February 10, 2012

ranking berapa di sekolah ?

kapan lulus nya nih ..?

kapan nyusul nikah ??

sekarang kerja dimana ?
pacar nya siapa ?

kebanyakan keluarga di Indonesia adalah keluarga besar. kalau sedang berkumpul, wah, rame saling bertanya-tanya kabar dan cerita. kamu pasti pernah mendapat pertanyaan seperti diatas kan ?



Saat masih sekolah, pertanyaannya akan seputar prestasi di sekolah. Untuk yang sedang kuliah, pertanyaan akan bertambah menjadi tentang IPK dan skripsi. Kebanyakan pertanyaan-pertanyaan tersebut dilontarkan hanya untuk basa basi dan tidak bermaksud menyindir. Mungkin kita sering merasa bosan dan bahkan tersinggung karena pertanyaan-pertanyaan itu, sebab pertanyaan itu sudah pernah ditanyakan berkali-kali. Setiap lagi kumpul keluarga kemungkinan besar, bahkan pasti pertanyaan itu dilontarkan ke kita lagi. Menjawabnya pun jadi serba salah. Kalau berprestasi, takut terkesan sombong karena menceritakan kesuksesan pribadi, Tapi kalau tidak berprestasi, :( jadi malu sendiri ..


Jadi, kalau teman-teman mendapat pertanyaan sejenis ini, pintar-pintar menjawab dengan jujur ya ! Tapi jika merasa agak mengganggu mungkin boleh sedikit di alih kan pembicaraannya dengan sopan ..



  • Share:

You Might Also Like

0 comments